Minggu, 16 Agustus 2009

MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN RI KE 64 TAHUN

. Minggu, 16 Agustus 2009

Pada tanggal 17 Agustus 2009 nanti, semua bangsa Indonesia, memperingati hari bersejarah, yaitu hari kemerdekaan republik Indonesia. Dalam usia yang ke 64 tahun ini, republik Indonesia, sudah bisa dikatakan sukses dan banyak kemajuan. Walau masih banyak kekuarangan dibanyak sektor, tapi kalau kita lihat dari pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat, ini merupakan indikasi kesuksesan yang diraih. Kesuksesan dan keberhasilan, bukanlah sesuatu yang bisa diraih secara instant, dalam tempo yang singkat, tapi harus diraih dengan perjuangan yang kontinyu dan konsisten, bertahap tapi pasti melangkah maju.

Kemajuan kita dapat terlihat dari terbenahinya pekerjaan rumah (PR) lama yang ditinggalkan pemimpin bangsa kita terdahulu, yang diteruskan, dibenahi dan dilanjutkan sesuai dengan tuntunan jaman. Kenaikan harga minyak dunia dan resesi ekonomi global, sampai sekarang ini, Alhamdulillah dapat kita sikapi dengan baik, dengan tidak terlalu terpengaruhnya iklim usaha kita. Pabrik-pabrik masih berpoduksi, pengurangan tenaga kerja secara besar-besaran sampai sekarang belum terjadi. Ini suatu prestasi yang harus kita syukuri.


Ujian negara kita ini, diusianya yang ke 64 tahun juga semakin berat, dimana negara kita tercinta ini diguncang oleh teroris yang berusaha menebarkan maut dan ketakutan di Indonesia ini, namun semua itu masih bisa kita sikapi dengan bijak, tidak ada ketakutan yang berlebihan dikalangan masyarakat. Dan yang lebih menganggumkan lagi, pencapaian para intelejen kita yang telah sukses melacak jaraingan terorisme yang menyerang negara kita.

Sikap TNI kita kepada negara tetangga yang ingin menguasai wilayah kita pun, patut di acungkan jempol, keberhasialan kita akan konfersi minyak tanah ke kompor gas, merupakan suatu keberhasilan yang patut dibanggakan.

Jadi walalupun dibeberapa sisi, kita masih ada kekurangan, itu suatu hal yang wajar, karena berbicara sebuah negara, maka pasti berbeda dengan berbicara tentang sebuah keluarga atau rukun tetangga yang lebih sedikit penduduknya dan lebih kecil wilayahnya. Kemajuan kita dalam bidang pemberantasan korupsi, sangat patut kita acungkan jempol, karena dipriode sebelumnya hal ini belum terlaksana sebaik sekarang, demikian pula dengan pemberantasan judi, inilah yang saya maksudkan dengan pekerjaan rumah (PR) yang ditinggalkan pemimpin kita terdahulu, yang sudah menjadi kewajiban kita bersama, menyelesaikannya, untuk kemajuan negeri tercinta ini.

Marilah kita bersama-sama melakukan hal yang bermanfaat untuk negeri tercinta ini. Mulailah dari hal terkecil, dari diri sendiri dan mulailah dari lingkungan keluarga kita serta lingkungan terdekat. Insya Allah bila semua individu bangsa Indonesia serentak mempunyai kesadaran dan kemauan bersama untuk memajukan Indonesia, dengan memulainya dari diri sendiri, maka kita akan daapat melihat hasilnya dalam kurun waktu kedepan. Karena apa yang kita lakukan sekarang untuk negeri ini, maka itulah yang akan kita wariskan kepada anak cucu kita nanti.

0 komentar:

Posting Komentar

Masukan komentar anda..

 

Agus' starred items